kisah Anak yang Kehilangan Uang 5 Ribu

kisah Anak yang Kehilangan Uang 5 Ribu


Sebuah kisah diceritakan ada seorang anak yang kehilangan uang sebesar Rp5.000. Dia begitu sedih dan menangis senagis nagisny.<<< alay dikit lahh aku :)

 Tante anak tersebut merasa kasihan, kemudian dia menghampiri anak itu.
 “Kenapa kamu menangis?”  tanya Tantenya dengan penuh kasih sayang.
 “Uang saya hilang 5 ecu ehh Rp5.000.” katanya sambil terisak-isak. “Tenang saja, nihh Tante ganti yah… paman kasih Rp5.000 buat Loe ehh buat kamu. Jangan nangis yahh!” kata Tante nya sambil menyerahkan selembar uang Rp5.000.

Namun, si anak tetap saja menangis. Kenapa? “Kenapa kamu masih menangis saja? Kan sudah diganti?” tanya Tante nya. “Kalau tidak hilang… uang saya sekarang Rp 10.000.” kata anak itu dan terus menangis. Tante nya bingung… “Terserah kamu saja dehh(dikit sebel)<<< pdahal gak hehee:)….”, katanya sambil pergi.

 Papanya <<<<<(ciehh... papanya ganti ahhh, ayahnya). yang baru pulang kerja mendapati anaknya masih menangis. “Kenapa sayang?
Kok menangis Ciih.
Lihat mata kamu, sudah bengkak begitu. Nangis dari tadi yahhh?<<<("agak oon ayah ny" dah tau nangis ditanya)
 ” tanya nya sambi menyeka air mata anaknya.
 “Uang saya hilang Rp5.000.” kata anaknya mengadu.

“Ooohhh. Lho itu punya uang Rp5.000? Katanya hilang?
” tanya ayahnya yang heran karena dia melihat anaknya memegang uang Rp5.000
 “Ini dari Tante …. uang saya hilang. Kalau tidak hilang saya punya Rp10.000.” jawabnya sambil terus menangis. “Sudahlah…. nih ayah ganti. Ayah ganti dengan uang yang lebih besar. Ayah kasih kamu Rp10.000. Jangan menangis lagi yah!” kata ayahnya sambil menyerahkan selembar uang Rp10.000.

 Si anak menerima uang itu. Tetapi masih tetap saja menangis. Ayahnya heran, kemudian bertanya lagi. “Kenapa masih menangis saja? Kan sudah diganti?” “Kalau tidak hilang, uang saya Rp20.000.
” Ayahnya hanya geleng-geleng kepala.


“Kalau gitu dikasih berapa pun, kamu akan nangis terus.” sambil mengendong anaknya.<<< cupp cuppp anak ku yang matre oupzz salahh!!! anak ku sayang.... :)


Apakah kisah ini nyata? Tidak, ini hanya rekayasa. Dalam kenyataannya banyak orang yang memiliki sikap seperti anak tadi. Dia hanya melihat apa yang tidak ada, dia hanya melihat apa yang kurang, tanpa melihat sebenarnya dia sudah memiliki banyak hal. Sifat manusia yang selalu merasa kurang padahal nikmat Allah begitu banyaknya sudah dia terima.

Jangan mencari apa yang tidak atau belum ada pada diri anda. Tapi bersyukurlah dengan apa yang ada, dan manfaatkan dengan sebaik- baiknya dan maksimal untuk kemajuan dan kesuksesan anda. Bersyukurlah jika Anda merasa tersindir dengan dongeng motivasi di atas, artinya Anda perlu berubah sekarang.





hefsi project lab

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar di sini...
dan terima kasih atas komentar nya...

jika ada broken link atau link download terhapus pusat, harap komentar disini.

Next BACK home

Labels

SOFTWARE (436) multimedia (261) Tips dan Triks (248) Tweaker atau hackingmu (222) Desain dan grapik (128) Bacaan (124) Portable (88) Office (72) VIDEO (65) MUSIC (63) Audio (61) Firewall (60) Anti Virus (54) Ada-ada aja (53) GAME (47) Plugin (46) MOVIE (43) Seputar Dunia (40) FILM (39) PDF (33) Photoshop (33) Ebook (30) MOBILE N GADGET (28) WALLPAPER (27) OS (operating system) (26) Driver (20) Aplikasi hp (14) MAGAZINE (14) MAJALAH (14) Browser (13) 3D (12) Android (9) Barat (9) Game hp (4) Print (4) Brush (2) Hefsilogy (2) Blackberry (1)

 
Copyright © SOFTWARE CENTER
Design by hefsi
DMCA.com